Friday 26 April 2013

stop whining!

aku jenuh
aku kesal
aku lelah
aku bosan
aku ingin ganti situasi
aku terlalu lemah untuk semua ini

shut up!!!!!

Hentikan semua kata-kata itu. Seringkali aku mengeluh pada orang lain tanpa memperhatikan hal positif yang lebih banyak berputar di kehidupanku. Bukan, sebetulnya aku bukan mengeluh. Aku hanya butuh teman berbagi. Sungguh. Aku tak perlu ucap siapa yang pernah berjanji akan selalu ada. Karena akan ada saatnya mereka yang berkata akan selalu ada pun juga akan pergi. Aku butuh kamu. Kamu yang mengangkatku saat aku terjatuh, atau jika pun kau tak mengangkatku, kau mendengarkanku. Itu sudah sangat cukup bagiku.

Ah, ya. Aku ingat saat kau mulai bercerita padaku dan aku memintamu bersyukur. Syukuri saja yang terjadi di hidupmu, apa guna kau mengeluh, hanya menambah beban pikiranmu. Kau lihat, aku mulai tak konsisten. Aku mengeluhkan ini padamu tapi aku terlalu malu untuk mengakuinya. Maafkan aku. Terimakasih karena kau tak menamparku dengan kata-katamu. Terimakasih karena kau selalu ada tanpa kau menjanjikan suatu apapun. Setidaknya aku tak berharap namun aku selalu menemukan tempat untuk pulang saat aku lelah.

Mari kita tuliskan pada selembar kertas ini tentang banyak sekali yang harus kita syukuri dalam hidup ini :
1. Allah memberi kita berdua, dan mereka semua, kesempatan untuk bernafas. Padahal jelas-jelas kita tak pernah memintanya. Kita tak meminta oksigen untuk di hirup. Tak minta pohon untuk fotosintesis. Tak minta nafas. Bahkan kita tak pernah meminta untuk diajari caranya bernafas. Kita tak minta saja diberi sebegitu nikmatnya, bagaimana kalau kita minta? Bukankah Allah akan memberi lebih? Mengapa kita tak pernah berfikir untuk meminta semua itu? Karena kita merasa cukup. Ya, Allah selalu memberi kecukupan pada kita.
2. Kita tak pernah meminta biru untuk laut, putih untuk awan, atau mungkin jingga untuk senja. Tapi semua itu nampak begitu indahnya. Bahkan seolah kita menjadi penggemar mereka. Hebat ya.
3. Bersyukur karena kita lahir, kita tinggal, kita belajar, kita berkawan dengan banyak sekali orang-orang hebat. diantaranya......kamu. Maka ku rasa ini hal yang patut ku syukuri. Mungkin kamu juga patut bersyukur atas seseorang yang dihadirkan dalam hidupmu.
4. Dan banyak hal tak terhitung lainnya yang harus kita syukuri. Harus, bukan seharusnya.

Lihat, nikmat apakah yang Allah tak berikan pada kita. Semua nikmat, segala rasa, tak terduga diberikanNya pada kita. Shut up! Stop Whining! Do something better and useful. Dan kau, terimakasih telah berfikir bersamaku tentang rasa syukur malam ini.

No comments:

Post a Comment